HYBE Memperluas Kemitraan Dengan Universal Music Group
1 min read

HYBE Memperluas Kemitraan Dengan Universal Music Group

HYBE telah memperluas kemitraannya dengan Universal Music Group.

Pada 26 Maret waktu setempat, HYBE secara resmi mengumumkan perluasan hubungan mereka dengan Universal Music Group yang akan memberi mereka hak distribusi eksklusif atas musik artis HYBE selama 10 tahun ke depan.

Universal Music Group juga akan memperluas kolaborasinya dengan platform komunikasi penggemar HYBE, Weverse, dengan lebih banyak artis UMG yang akan bergabung dengan platform tersebut dalam waktu dekat.

Namun, kesepakatan distribusi eksklusif baru perusahaan tersebut tidak akan mencakup situs media sosial seperti YouTube, TikTok, dan Meta, yang berarti artis HYBE akan dapat tetap menggunakan TikTok meskipun ada perselisihan lisensi Universal Music Group saat ini dengan aplikasi video pendek tersebut.

HYBE dan Universal Music Group pertama kali memulai kemitraan mereka pada tahun 2017, ketika BTS menandatangani kontrak dengan UMG untuk distribusi di Jepang. Pada tahun 2021, HYBE menandatangani kesepakatan baru yang memberikan Geffen Records dari Universal Music Group hak distribusi untuk BTS di Amerika Serikat dan wilayah lain.

Sumber ( 1 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *